Informasi Terkini

SMP MUHAMMADIYAH 3 MENGGELAR LOMBA ANTARSEKOLAH DASAR BERTEMA "HIKMAH ISRA MI'RAJ" BERTUJUAN MEMBENTUK PELAJAR BERPRESTASI DAN BERKEMAJUAN

 

SMP Muhammadiyah 3 menggelar lomba antarsekolah dasar, dengan memperlombakan 3 mata lomba yaitu; lomba Baca Puisi, Ceramah dan Cerdas Cermat. Kegiatan berlangsung pada hari Senin-Selasa, 20-21 Maret 2023 M, bertempat di lapangan Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kapoposang Bontoala.


Sebelumnya panitia melangsungkan Pembukaan dengan menghadirkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bontoala dalam hal ini, diwakili oleh Koordinator Dikdasmen PCM Bontoala, Bapak Drs, Muri Khalid, M.Pd.i.


Ketua Panitia menyampaikan dalam sambutannya bahwa lomba ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya mempromosikan SMP Muhammadiyah 3 agar Sekolah Dasar yang berada disekitar wilayah SMP Muhammadiyah 3 dapat melihat langsung sekolah yang jarang dilirik oleh orang tua ataupun murid SD. "Kami tak pernah putus asa untuk menawarkan kepada masyarakat akan keberadaan SMP Muhammadiyah 3 yang siap mensukseskan Pendidikan yang berkemajuan sesuai program yang ditawarkan oleh Wali Kota Makassar, Pak Danny Pomanto, apa itu? ya tentulah 18 Revolusi Pendidikan di zaman Metaverse ini" ungkap M. Anwar selaku Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang sudah bergerak dari bulan Februari 2023 lalu dengan memperlihatkan semangat dan tekadnya dalam membina kader-kader peserta didik yang berilmu, mandiri, berakhlak, dan dalam pemanfaatan Informatikan Teknologi.

Menurut Kepala Sekolah Muhammadiyah 3 Bontoala, Ibu Andi Marliah, S.Pd., M.Pd. "Keunggulan yang dipancarkan lewat kegiatan ekstrakulikuler berupa Tapak Suci, kepanduan, English Camp dan Seni Budaya bagaikan cahaya SMP Muhammadiyah 3 sebab kegiatan inilah yang tampak sebagai energi hidup manusia, termasuk Pembinaan Intrakulikuler yang membentuk seorang organisator yang berakhlak dan bertaqwa, maka jadikanlah kegiatan-kegiatan ini sebagai sinar untuk menghantar masyarakat menuju sekolah kita." Di sisi lain beliau berharap lomba ini tidaklah hanya menjadi ajang semata tetapi harus ditindak lanjuti dengan mengunjungi kembali sekolah yang hadir dan mengajak kerjasama guru-guru kelas VI agar mereka paham dan mengerti program yang telah dikemas dalam Visi dan Misi Sekolah.


Dari hsil lomba yang dirancang, Lomba Baca Puisi diikuti 11 Peserta, Lomba Ceramah diikuti 10 Peserta dan Lomba Cerdas Cermat diikuti 9 Tim.

Daftar Juara Lomba Ceramah

Juara 1 : Anira dari SD Negeri Layang IV/72

Juara 2 : Khairunnisa dari SD Inpres Tabaringan

Juara 3 : Fauziah Sakinah dari Sd Inpres Tabaringan

Daftar Juara Lomba Puisi

Juara 1 : Sahira indah Pratiwi dari SD Negeri Butung I

Juara 2 : Zakiyyah Azzahra SD Negeri Baraya II

Juara 3 : Nurul Rahmawati daru SD Muhammadiyah 1 Bontoala


Daftar Juara Lomba Cerdas Cermat

Juara 3 dari SD Negeri Baraya II


Juara 2 dari SD Inpres Bawakaraeng 


Juara 1 dari SD Muhammadiyah 1 Bontoala



Post a Comment

1 Comments